Penyebab Turun Berok

Penyebab Turun Berok – Hernia atau turun berok merupakan gangguan kesehatan yang bisa dialami karena ada penekanan pada organ tubuh sehingga bagian yang tertekan bisa keluar dari posisi yang seharusnya sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Karena disebabkan oleh gangguan kesehatan pada otot tubuh sehingga tidak dapat menahan tekanan tersebut dengan baik oleh karena itu terjadilah turun berok. Rasa sakit yang tidak nyaman yang dialami pada saat mengalami turun berok di bagian perut. Perut bagian bawah dan samping yang akan sering merasakan sakit di kala turun berok sedang dialami. keadaan ini sungguh menyiksa sebab rasa sakit yang dialami sulit bagi tubuh bergerak dengan bebas. Oleh sebab itu penyakit turun berok bukan termasuk penyakit ringan, termasuknya pada penyakit menengah yang bisa dialami oleh siapa pun. usus yang merupakan bagian tubuh yang tergeser posisinya jika mengalami turun berok atau penyakit hernia. Kejadian ini tidak jarang dialami oleh pria, meskipun wanita pun bisa mengalaminya juga.

Turun Berok

Turun Berok

Penyebab Turun Berok

Turun berok atau adanya perubahan posisi organ tubuh di bagian dalam dikarenakan oleh penekanan, dan penyebab turun berok yang utama dikarenakan otot yang lemah sehingga tidak bisa menahan tekanan tersebut. Ada berbagai macam pemicu turun berok juga, sehingga turun berok bisa dialami oleh siapa pun. di bawah ini beberapa penyebab turun berok :

Jenis-jenis penyakit hernia

Turun Berok

  • Usia, penyebab turun berok bisa dikarenakan oleh faktor usia yang tidak lagi muda. Karena usia yang semakin bertambah tua sehingga akan ada penurunan fungsi di beberapa organ tubuh termasuk pada bagian otot. Otot perut yang melemah akan meningkatkan risiko untuk mengalami turun berok. Karena itu tidak sedikit orang tua yang mengalami turun berok.
  • Hamil, penekanan yang bisa menjadi penyebab turun berok bisa berasal dari kandungan atau janin. Wanita hamil bisa mengalami turun berok jika memiliki otot yang lemah pada bagian perut. Janin atau bayi yang di rahim semakin besar akan menekan perut sehingga penekanan tersebut lah yang nantinya akan menjadi penyebab turun berok atau pergeseran organ tubuh yang bisa menyebabkan rasa sakit di bagian perut.
  • Konstipasi, penyebab turun berok bisa dari penekanan akibat konstipasi, akibat dari susah buang air besar jangka lama ini lama kelamaan akan ada penumpukan kotoran di dalam tubuh. semakin lama konstipasi semakin banyak penumpukan kotoran yang akan menyebabkan rasa tidak nyaman di bagian perut atau mengalami pergeseran usus.
  • Memiliki berat badan berlebihan, penyebab turun berok terjadi karena penekanan dari lemak yang terlalu banyak juga di dalam tubuh. penumpukan lemak di dalam tubuh yang dialami karena memiliki berat badan berlebihan. Tidak menjaga berat badan dengan baik sehingga mengalami obesitas atau berat badan berlebihan akan menyebabkan turun berok.
  • Penumpukan cairan, yang bisa menjadi penyebab turun berok bisa dikarenakan oleh adanya masalah pada cairan yang menumpuk pada perut. Penumpukan cairan yang bisa dialami akibat masalah pada bagian ginjal bisa memicu penekanan perut sehingga hal ini yang akan menyebabkan turun berok. Oleh sebab kemungkinan yang terjadi ketika mengalami turun berok atau penyakit hernia akibat adanya masalah di ginjal.
  • Batuk parah, penekanan pada perut yang bisa menggeser organ yang ada di dalam tubuh bisa terjadi akibat batuk. Pada saat batuk biasanya secara otomatis akan ada penekanan seperti mengejan dan karena penekanan pada saat batuk yang sering berulang akibat batuk parah seperti batuk rejan bisa meningkatkan risiko untuk mengalami turun berok.
  • Beban berat, penekanan di perut yang menjadi faktor penyebab turun berok ialah aktivitas yang mengharuskan untuk membawa beban berat. angkat beban berat yang melampaui batas dan sering dilakukan setiap hari yang akan menyebabkan turun berok.

Turun berok termasuk jenis penyakit yang bisa kambuh, atau yang akan sembuh dengan sendirinya jika tidak terlalu parah, dan akan kembali muncul apabila melakukan hal yang menjadi pemicunya. Turun berok akibat keluarnya jaringan usus dari posisinya akan menyebabkan tonjolan pada perut yang dengan mudah dilihat. Karena pada bagian tersebut usus berada maka akan ada benjolan kecil. Yang belum parah, benjolan tersebut bisa masuk kembali atau di dorong secara perlahan lahan sehingga benjolan menghilang dan rasa sakit pun juga akan menghilang. Namun, yang parah jika benjolan tidak kunjung hilang sebab tidak lagi dapat di masukan ke dalam.

Kondisi hernia yang sudah parah sebaiknya diobati dengan menggunakan obat dan juga bisa dengan menggunakan celana hernia yang akan membantu untuk mengendalikan tekanan atau menguatkan otot yang lemah. Cara ini bisa dilakukan oleh pria atau pun wanita yang mengalami turun berok sehingga tidak akan sering kambuh.

Pencegahan pun sangat penting untuk dilakukan agar turun berok tidak kambuh atau untuk yang masih sehat tidak akan mengalaminya. membatasi asupan makanan agar tidak ada kelebihan lemak yang nantinya akan menyebabkan turun berok bisa dilakukan dengan makan makanan rendah lemak. Selain itu juga, batasi angka beban berat dan tidak sering mengejan. (By RM)

Penyebab Turun Berok

Cara Pemesanan Obat Hernia (Turun Berok) Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Hernia

Harga Obat Hernia

Harga Obat Turun Berok

Harga Obat Turun Berok Alami

Harga Obat Hernia 1 Botol isi 70 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Hernia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Pro-Hernia Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Hernia, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Turun Berok and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.