Penyebab Penyakit Turun Berok

Penyebab Penyakit Turun Berok –  Turun berok atau yang biasa sering disebut dengan penyakit hernia adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia memang kebanyakan laki-laki terutama anak-anak.

Penyebab Penyakit Turun Berok

Penyebab Penyakit Turun Berok

Kebanyakan penderitnya akan merasakan nyeri jika terjadi infeks di dalamnya, misalnya jika anak tersebut terlalu aktif. Infeksi akibat hernia ini akan menyebabkan penderitanya nyeri yang sangat hebat, dan infeksi tersebut yang akhirnya menjalar dan meracuni seluruh tubuh. Jika sudah terjadi keadaan seperti itu maka harus segera mendapatkan pertolongan dan pengobatan yang tepat karena mengancam nyawa para penderitanya.

 

Penyebab Penyakit Turun Berok atau Turun Perut

Turun berok disebabkan oleh tidak sempurnanya penutupan kanal-kanal saluran perpindahan organ saat masih dalam kandungan, sehingga saluran yang seharusnya menutup tersebut tetap terbuka dan menjadi titik lemah di dinding perut. Misalnya pada anak laki-laki, testis yang semula beradi di dalam perut akan berpindah ke lokasi normalnya sebelum bayu lahir melalui saluran khusus. Jika saluran tersebut tidak tertutup setelah bayi lahir, maka bayi dapat menderita hernia.

Berikut ini adalah penyebab penyakit turun berok pada orang dewasa :

  • Sering mengangkat beban berat
  • Persalinan ganda melalui vagina baik itu secara normal ataupun yang tidak akan menimbulkan permasalahan
  • Operasi besar di area panggul
  • Faktor usia dapat menyebabkan otot panggul menjadi lemah
  • Kelebihan berat badan (obesitas), sehingga menimbulkan beban tambahahan pada otot panggul
  • Melemahnya ata hilangnya jaringan tonus setelah masa menopause dini, serta hilangnya hormon estrogen
  • Kondisi yang dapat menyebabkan tekanan di perut seperti batuk kronis (yang disertai penyakit bronkitis dan asma), mengejan disertai sembelit, tumor serviks, atau juga yang di akbatkan cairan di perut yang terakumulasi

Gejala yang Timbulnya Penyakit Turun Berok

Sebenarnya masyarakat sudah banyak yang mengetahui tentang gejala awal penyakit turun berok/hernia ini, namun sering kali tidak menyadarinya. Penyakit turun berok ini banyak di derita oleh orang yang tinggal di daerah perkotaan yang notabene penuh dengan aktifitas maupun kesibukan dimana aktifitas tersebut membutuhkan stamina yang tinggi, jika stamina kurang bagus dan terus dipaksakan maka penyakit turun berok ini akan segera menghinggapinya.

Gejala yang menandai adanya poenyakit turun berok (turun perut) ini adalah :

  • Sulitnya berjalan.
  • Merasakan tekanan pada area panggul yang sering di rasakan pada orang terkena penyakit. Hernia, kira-kira rasanya itu seperti duduk di atas sebuah bola kecil.
  • Sakit saat melakukan hubungan intim.
  • Sulit buang air besar serta sulit menggerakkan perut.
  • Merasakan seperti ada sesuatu yang keluar dari vagina.

Upaya Penanganan dari Penyebab Penyakit Turun Berok

  1. Penanganan dari Penyebab Penyakit Turun Berok dengan Lakukan Pengobatan

Pengobatan turun berok atau turun perut adalah dengan menggunakan krim hormon. Krim itu hanya digunakan untuk perempuan pasca menopause. Selain itu, ada juga pengobatan dengan menggunakan cincum yang di masukkan ke dalam vagina. Cincin tersebut akan membantu memulihkan kekuatan serta vitalitas jaringan pada vagina.

  1. Penanganan Penyebab Penyakit Turun Berok Melakukan Operasi

Faktor usia akan mempengaruhi tindakan operasi. Operasi biasa dapat membantu memperbaiki rahim. Tapi, pada beberapa kasus tertentu operasi lebih beresiko diangkatnya rahim. Operasi memungkinkan untuk memperbaiki dinding vagina yang kendur, memperbaiki uretra, kandungan kemih atau rektum. Untuk menangani turun berok ini operasi yang dilakukan bisa dengan berbagai prosedur, seperti prosedur perut terbuka, operasi melalui vagina, atau operasi melalui sayatan kecil di perut atau vagina.

  1. Penanganan Penyebab Penyakit Turun Berok dengan Terapi

Jika anda tidak melakukan operasi, cara lain yan bisa dilakukan adalah dengan menggunakan pessary atau alat pencegah kehamilan. Alat tersebut disimpan di saluran vagina untuk menopang rahim yang jatih. Alat ini bisa  digunakan secara permanen atau sementara. Yang harus di perhatikan adalah pilihlah pessary yang bentuk dan ukurannya pada di vagina anda. Tapi sayangnya alat ini solusi untuk penderita turun berok yang sudah parah. Efek samping untuk penggunaan pessary adalah dapat menimbulkan iritasi serta menyebabkan vagina berbau.

  1. Penanganan Penyebab Penyakit Turun Berok dengan Lakukan Perawatan di Rumah

Lakukan latihan kegel untuk memperkuat otot panggul anda, latihan semacam ini dapat memperkuat diafragma panggul serta memberikan tumpuan. Dianjurkan untuk memiliki mentor yang memberikan isntruksi dan arahan yang tepat mengenai latihan yang otot yang benar.

Cara Upaya Pencegahan dari Penyebab Penyakit Turun Berok

Ada beberapa hal yang  dapat kita lakukan untuk mencegah penyebab penyakit turun berok ini, yang antaranya sebagai berikut :

  • Hindari sering mengangkat beban yang begitu berat dapat mudahnya usus turun atau turun berok.
  • Menjaga berat badan agar tidak obesitas.
  • Lakukan latihan kegel untuk menguatkan otot panggul.
  • Hindari sembelit, untuk menghindari hal ini dapat dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat.
  • Hindari merokok yang akna dapat menimbulkan pemicu batuk.
  • Memperbanyak mengkonsumsi air putih.
  • Lakukan olahraga secara rutin agar baik bagi kesehatan dan terhindar berbagai macam penyakit lainnya.

Penyebab Penyakit Turun Berok

Cara Pemesanan Obat Hernia (Turun Berok) Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Hernia

Harga Obat Hernia

Harga Obat Turun Berok

Harga Obat Turun Berok Alami

Harga Obat Hernia 1 Botol isi 70 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Hernia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Pro-Hernia Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Hernia, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Turun Berok and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.